Web Hosting

Software gratis untuk merekam aktivitas di layar desktop,Free Screen to Video

Posted by Heroe on Wednesday, May 9, 2012

Sederhana, mudah digunakan, ringan, dan gratis adalah kelebihan-kelebihan Free Screen to Video. Ya, aplikasi perekam layar ini memang memenuhi semua kriteria tersebut. 
Seperti tercermin dalam namanya, Free Screen to Video berfungsi sebagai penangkap segala aktivitas pada desktopdan merekamnya ke dalam format video secara gratis. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat semacam tutorial, panduan, video edukasi, atau sekadar untuk bersenang-senang.
Saat proses intalasi, Anda secara otomatis akan diarahkan untuk mengunduh codec sebesar 3,9 MB agar mampu mendukung format video WMV.
Jika Anda melewatkan tahapan ini, aplikasi ini hanya bisa merekam video ke dalam format FLV dan SWF. Jangan lupa, supaya berjalan dengan lancar, aplikasi ini membutuhkan pemasangan .NET Framework versi 2.0 ke atas dalam sistem operasi.
Tampilan jendela yang sederhana memudahkan Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini. Terdapat pilihan format video yang terdiri dari FLV, SWF, AVI, dan WMV (dengan tambahan codec). Pilihan area yang akan ditangkap bisa secara penuh, sebagian, atau ukuran yang bisa diatur sendiri (custom).
Pada pilihan menu Configuration, Anda dapat menentukan apakah suara juga ingin direkam. Terdapat pilihan sumber suara serta pengaturan volumenya. Anda pun bisa menentukan apakah kursor mouse ingin ditangkap atau tidak pada pilihan menu Mouse. Setiap format video bisa dikustomisasi berdasarkan ukuran resolusi, Fps, video bitrate, dan audio frequency.
Setelah semua pengaturan selesai, Anda cukup mengeklik ikon Start untuk mulai merekam layar. Agar tidak mengganggu proses rekaman, Anda bisa menggunakan tombol shortcutuntuk memulai, menghentikan sementara, dan menyudahinya.

{ 1 comments... read them below or add one }

pulsa online said...

sekian lama mencari akhirnya dapat jg, ga ada linknya sob? bisa format wmv ga yah?

Post a Comment