Web Hosting

VPN mudah dan murah dengan enggunakan Hamachi

Posted by Heroe on Thursday, November 3, 2011

Jika anda ingin membuat jaringan yang menghubungkan tiap-tiap komputer anda yang berada di lain kota atau daerah, anda dapat menggunakan software VPN. VPN Memiliki kepanjangan Virtual Private Network. VPN berguna untuk membuat suatu jaringan virtual yang dapat menghubungkan tiap-tiap komputer yang berada di lain tempat. Keunggulan VPN dapat digunakan sebagai pengaman jaringan.


Untuk Software VPN yang dapat anda pakai yaitu Hamachi. Kelebihan Hamachi yaitu gratis, mudah, dan interface yang user-friendly (antarmuka yang sangat bersahabat untuk penggunanya). Ada berbagai macam Hamachi untuk tiap-tiap Operating System antara -lain Windows, Linux, OS X.

Langkah pertama anda harus men download Hamachi terlebih dahulu. Setelah itu installah hamchi pada komputer anda yang ingin dihubungkan. Kemudian jalankan Hamachi anda. Setelah itu anda harus membuat nama group serta passwordnya. Untuk nama group dan passwordnya harus dimasukkan sama di tiap komputer. Setelah itu jika tiap komputer anda sudah terhubung akan mendapatkan IP dari server hamachi. Setelah itu untuk mengecek terhubung cobalah anda ping komputer yang ada dengan cara klik kanan IP komputer pada Hamachi dan klik ping. Jika berhasil berarti anda sudah dapat melakukan aktifitas jaringan yang anda inginkan, Seperti maen game CS, Warcraft, Remote, dan lain sebagainya.

Hamachi bisa di download di sini

Wiki: http://en.wikipedia.org/wiki/Hamachi

di ambil dari : http://zucx.wordpress.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment